Jajal Kuliner ala Mediterania di Diritna

Banyak yang sudah paham kalau Kemang adalah surganya kuliner di Jakarta. Mau jajal kuliner apapun bisa kamu temukan di sepanjang jalan yang berada di Selatan Jakarta ini. Malah kadang saking banyaknya, bisa membuat kamu bingung :) Namun seperti biasa di akhir pekan, bilangan Kemang pasti macet disesaki orang-orang yang mau jajal kuliner atau sekedar hangout biar tetap eksis. Nah, ini lah yang sebenarnya bikin kita males ke mana-mana kalau sudah sampai sana.

Seperti beberapa waktu lalu, lepas ngopi-ngopi cantik bareng teman-teman di sebuah gerai di bilangan Kemang – Jakarta, raungan perut kian terasa. Nggak mau ribet nyari parkir lagi, akhirnya kami memutuskan untuk berjalan kaki mencari tempat yang pas buat menghilangkan rasa lapar. Tanpa harus berjalan jauh, terlihat sosok bangunan bergaya timur tengah di sebelah kanan. Weits, boleh juga nih nyobain makanan kegemaran wan abud.. Langsung aja masuk ke dalam resto berjuluk Diritna tersebut yuk ah.. Nggak perlu takut kebingungan saat ngeliat daftar menunya. Pasalnya, selain ditulis dalam huruf latin, penjelasan singkat tentang menu tersebut juga tercantum di bawah gambar.

Yess.. Sepertinya seporsi menu combo ini cocok agar lidah sedikit beradaptasi.  Okay.. sepiring besar berisi Shugaf, Kabab & Shesh Tawook pun berlabuh di meja. Kalo nggak salah Shugaf ini adalah daging kambing yang dipotong dadu besar dan di grille, sementara kabab merupakan cincangan daging kambing yang dibakar dan yang terakhir Shesh Tawook adalah potongan daging ayam bagian dada yang dimarinated kemudian di panggang. Jika beberapa teman saya memakannya dengan menggunakan Pita Bread, maka saya justru lebih memilih untuk melahapnya dengan teman seporsi Kabsa kayak kebuli gitu deh.

Porsi combonya yang terlalu sedikit untuk disikat berdua membuat saya penasaran dengan Shugafnya. Pesen lagi deh.. Walau ada kata-kata spiced dalam buku menu, namun potongan daging kambing yang dimarinated dengan bawang putih  tersebut masih terasa kurang pedas di lidah saya yang lidah melayu. Kendati demikian, jurus-jurus ampuh yang diterapkan oleh sang chef yang mampu berbahasa Indonesia, Arab, Inggris dan Perancis ini bisa membuat daging kambing menjadi sangat lembut. Penasaran? Coba aja sendiri..

Diritna Shawerma & Arabic Food
Jl. Kemang Raya 16
021 7180854

 

Tags:

No comments yet.

Leave a Reply